Sabtu, 16 November 2013

Kecoa, Bagaimana Cara Mengusir Dan Membasmi

Berikut adalah klasifikasi gambar, nama latin dan cara membasmi dan mengusir kecoa :
Klasifikasi Kecoa
Kingdom : Animalia
Pillum : Arthropoda
Kelas : Insecta
Ordo : Orthoptera
Familia : Blattellidae
Genus : Periplaneta
Spesies : Periplaneta sp.


Berikut adalah cara alami untuk membasmi kecoa dari ruangan dalam rumah…
Daun Salam
Bumbu dapur yang satu ini ternyata dapat untuk mengatasi masalah kecoa. Cara yang dipakai juga cukup mudah, Pertama  kita iris tipis-tipis daun salam yang masih segar (bukan berwarna coklat melainkan pilih yang hijau)
Lalu letakkan pada tempat yang biasa kecoa sering lewati.  Biarkan saja potongan daun salam tersebut selama beberapa hari and kemudian lihat hasilnya, apakah berhasil mengusir atau tidak.
Jika daunnya sudah mengering dan berubah warna, cukup diganti dengan yang baru biar kecoanya tidak datang lagi.
Melati
Cara lain adalah dengan memakai bunga melati dan garam, letakkan saja  disamping lemari ataupun sudut-sudut ruangan, atau jika kamar mandi bisa taruh di samping kloset,
Bau dari melati bisa mengusir kecoa dan membuat ruangan menjadi wangi, selain melati kita bisa menggantinya dengan biji bunga lavender.
Daun lada
Dengan daun lada kita juga dapat membasmi kecoa, penggunannya sama dengan daun salam. Diiris tipis kemudian ditaburin pada ruangan dimana kecoa sering lalu lalang.
Dan jika daunnya sudah mengering dan berubah warna,  cukup diganti dengan daun yang baru supaya kecoanya bisa lebih cepat pergi.
Lada
Selain dapat mengusir kecoa secara alami, bisa juga dipakai untuk mengusir semut. Ambil lada sesuai dengan kebutuhan lalu tumbuk sampai didapat bubuk yang halus, jika sudah halus tinggal ditambah air sampai menjadi semacam pasta.
Kemudian ambil kuas lalu oleskan ramuan ke daerah-daerah yang sering menjadi tempat berkumpulnya kecoa dan semut. Cara ini paling pas untuk mengusir yang ada di lemari dan meja makan, kita tinggal oleskan saja pada kaki-kaki meja atau lemari.
Apakah anda memiliki pengalaman sendiri membasmi kecoa dengan cara-cara alami tanpa menggunakan obat-obatan berbahaya. Atau anda sudah mempratekkan sendiri cara-cara diatas untuk mengusir kecoa di dalam rumah. Silahkan share pengalaman anda disini!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar